Buku Terpopuler Saat ini :

Sabtu, 05 Maret 2011

APLIKASI COMPONENT DISPLAY THEORY dalam Multimedia dan Web Pembelajaran

APLIKASI COMPONENT DISPLAY THEORY dalam Multimedia dan Web Pembelajaran

Penggunaan media interaktif seperti multimedia dan web telah luas digunakan di dalam pembelajaran. Tak terhitung jumlah multimedia interaktif dan situs-situs internet untuk pembelajaran yang telah diproduksi.
-
Pustekkom Diknas, sebagai suatu institusi yang salah satu tugasnya adalah memproduksi media pembelajaran, juga sudah lama berkecimpung di di dalam pengembangan dan produksi media pembelajaran melalui multimedia dan web. Sekalipun demikian hingga saat ini belum ada suatu buku panduan mengenai perancangan desain instruksional di dalam pengembangan media-media pembelajaran di atas.
-
Untuk menjawab kebutuhan di atas, Pustekkom, ingin mencoba menyumbangkan suatu buku panduan yang diharapkan dapat menjadi pedoman bagi para praktisi bagaimana cara mengaplikasikan suatu desain instruksional di dalam media-media pembelajaran di atas. Buku ini hanya memfokuskan pada satu hal yakni : penerapan desain instruksional di dalam multimedia dan internet. Teori yang diaplikasikan pun hanya satu yakni Component Display Theory (CDT). Di dalam buku ini, penulis memberikan uraian mengenai CDT terlebih dahulu sebagai dasar pengetahuan bagi pembaca, kemudian uraian bagaimana mengaplikasikan CDT di dalam multimedia dan web beserta contoh-contohnya.
-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar